Category: Aforisma

Hujan

      Comments Off on Hujan

Jika merindu hujan, rindukan apa adanya. Anak-anak sekolah yang kuyup, lumpur yang berserak, juga kendaraan yang terjerembab dalam genangan. Hujan tak selalu tentang rintik indah di jendela, dedaun riang, dan… Read more »

Tentang Cinta

      Comments Off on Tentang Cinta

Kekasih. Kita pernah keliru menerjemahkan makna cinta. Kita duga ia serupa sekuntum bunga yang akan terus mekar elok sepanjang waktu. Hingga kita sadar, cinta bukanlah keindahan yang diam dan terpenjara… Read more »

Dzalim

      Comments Off on Dzalim

“Saya dizalimi dan tak kuasa membela diri”, kata orang yang biasa menzalimi orang lain lewat tulisannya itu dengan memelas.

Tahun Politik

      Comments Off on Tahun Politik

Tahun politik, barangkali adalah waktu terbaik bagi yang tidak menyukai politik. Sebab, ruang-ruang berburu inspirasi akan lengang. Ini akan menjadi masa terbaik bagi yang memiliki hasrat tertahan untuk berkarya. Ketika… Read more »

Pagi Yang Sembab

      Comments Off on Pagi Yang Sembab

Pagi ini menyusuri wajah kotaku yang sembab. Hujan yang mestinya selalu menyegarkan, telah menebar luka hati di banyak tempat. Bahkan banjir pun kini serupa hati yang gelisah, terus berubah. Kawasan… Read more »

Mereka Tahu

      Comments Off on Mereka Tahu

Siang tadi panasnya sungguh menyengat. Tiba-tiba saja sore ini hujan seperti ditumpahkan dari langit. Tapi kulihat sekelompok burung tetap saja beterbangan di angkasa yang gelap. Biar sajalah. Tentu, mereka lebih… Read more »

Barangkali

      Comments Off on Barangkali

Barangkali, sesekali perlu dibiarkan gerimis mengguyur kepala ini. Pada tiap butirnya, ada banyak kisah dibawa. Tentang anak-anak tanpa baju yang berkejaran di tanah lapang. Dalam basah hujan. Juga kisah bocah… Read more »

Cinta Cabai

      Comments Off on Cinta Cabai

Mintalah kepada kekasihmu agar ia mencintaimu serupa cintanya kepada cabai. Sebab cintanya akan menjadi cinta yang agung, cinta yang keras kepala. Semakin pedas ia dapatkan, semakin dalam ia merinduimu. Bahkan… Read more »

Jagung Penutup Tahun

      Comments Off on Jagung Penutup Tahun

Kehidupan menghadirkan bermacam jalan dan pilihan. Allah SWT mengalirkan rejeki lewat pintu yang beragam. Abaikan tentang orang-orang yang memilih melewati kegembiraan pergantian tahun dengan cara kebablasan, beberapa mungkin mendekati maksiat…. Read more »

Pesan

      Comments Off on Pesan

Jika hujan mengirim pesan lewat mendung dan kilatan di langit, pesta ini mengirim pesan lewat arang, jagung, dan terompet, yang berjajar di sepanjang trotoar jalan.