Selamat Jalan Pak Eka Tjipta

      Comments Off on Selamat Jalan Pak Eka Tjipta

Bulan Oktober 1938, Oei Ek Tjhong yang baru berusia 15 tahun, memulai bisnisnya dengan menjajakan biskuit dan permen menggunakan sepeda berkeliling kota Makassar. Ia yang hanya tamatan salah satu sekolah dasar di Makassar, memiliki prinsip sederhana namun luhur dalam berusaha, yaitu: jujur, menjaga kredibilitas, bertanggung jawab, baik terhadap keluarga, pekerjaan, maupun sosial.
Berpuluh tahun kemudian, usaha Oei Ek Tjhong yang lebih dikenal dengan nama Eka Tjipta Widjaja berkembang ke berbagai bidang seperti pulp dan kertas, agribisnis dan makanan, properti, jasa keuangan, telekomunikasi dan data, energi dan infrastruktur, serta digital ventures. Usaha yang dimulai dari menjajakan permen dan biskuit itu telah berkembang luar biasa besar, memberi manfaat tak hanya untuk keluarga tapi juga menyediakan lapangan kerja bagi ribuan pegawai di kelompok usaha Sinar Mas yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara.

Dan Sabtu, 26 Januari 2019 pukul 19:43 WIB, tokoh bisnis yang inspiratif ini meninggal dunia pada usia 98 tahun. Di rumah-rumah keluarga besar Sinar Mas doa-doa baik dipanjatkan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memuliakan arwah almarhum. Selamat jalan Pak Eka Tjipta Widjaja.